Permuda Pengguna Jasa Nyebrang, ASDP Luncurkan Fitur Pengiriman E-Tiket Via WhatsApp

    Permuda Pengguna Jasa Nyebrang, ASDP Luncurkan Fitur Pengiriman E-Tiket Via WhatsApp

    JAKARTA-PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas layanan kepada pengguna jasa penyeberangan dengan menghadirkan fitur pengiriman e-tiket melalui WhatsApp. Langkah ini memudahkan pelanggan untuk menerima tiket secara praktis, melengkapi metode pengiriman sebelumnya yang hanya melalui email dan aplikasi Ferizy.

    Corporate Secretary ASDP, Shelvy Arifin, menyebut bahwa fitur ini dirancang untuk memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna jasa. "WhatsApp telah menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian masyarakat. Dengan fitur ini, pengguna dapat langsung menerima tiket di ponsel mereka setelah pembayaran berhasil, tanpa harus membuka aplikasi lain atau mengecek email, " jelas Shelvy. Rabu (25/12/2024)

    Fitur ini secara otomatis mengirimkan e-tiket ke nomor WhatsApp yang terdaftar saat pembelian tiket. Hal ini tidak hanya mempercepat akses pelanggan terhadap tiket mereka, tetapi juga meminimalkan risiko tiket tidak terkirim karena kendala teknis pada email.

    Namum ASDP mewajibkan para pengguna jasa untuk membeli tiket ferry secara mandiri melalui aplikasi atau website Ferizy dan juga mitra resmi ASDP mengingat saat ini sudah tidak ada lagi penjualan tiket di pelabuhan. Pemesanan tiket ferry pun sekarang bisa dilakukan hingga 60 hari sebelum keberangkatan lewat aplikasi Ferizy, dengan pembayaran via transfer bank, virtual account, atau e-wallet. Melalui mekanisme transfer bank dan virtual account tersedia layanan Bank BRI, Mandiri, BNI, dan BCA, hingga layanan e-wallet seperti LinkAja, ShopeePay, OVO, dan Dana. Ini memudahkan pengguna karena dapat memilih metode yang paling nyaman sesuai kebutuhan masing-masing.

    "Dengan kemudahan ini, kami sangat mengharapkan kerjasama dan konsistensi pengguna jasa dan seluruh masyarakat agar tidak lagi membeli tiket melalui calo. Dengan komitmen kuat dari ASDP dan partisipasi aktif dari para pengguna jasa, mari bersama-sama ciptakan pelabuhan yang bebas calo, aman, dan nyaman bagi semua, " tegas Shelvy.

    Selain itu, pengguna jasa yang telah bertiket, pastikan tiba di pelabuhan sesuai jadwal yang tertera di tiket, agar tidak menimbulkan antrian di pelabuhan. "Mohon perhatikan jadwal yang tertera di tiket, karena telah diatur jam masuk pelabuhan, dan waktu akan naik ke kapal. Di saat periode libur saat ini, volume kendaraan alami kenaikan di waktu bersamaan, sehingga berpotensi terjadi antrian, " ujar Shelvy.

    sumut
    Karmel

    Karmel

    Artikel Sebelumnya

    GM ASDP Danau Toba Sambut Kunjungan Kerja...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Kenyamanan Pengguna Jasa, ASDP...

    Berita terkait

    Polsek Medan Tembung Dituding Lepas Diduga Pelaku Pencurian, Orang Tua Terlapor Sebut Hanya Opini
    Antisipasi Arus Balik Isra Miraj dan Imlek, ASDP Imbau Masyarakat Persiapkan Perjalanan dan Beli Tiket di Website Ferizy
    Mengular Hingga ke Simalungun, Warga Parapat Minta Kapolres Toba Alihkan Antrian Kendaraan ke Jalan Motung
    Libur Panjang Isra Miraj-Imlek 2025, KMP Ihan Batak dan Pora-Pora Layani Penumpang Hingga Dini Hari
    Diminta Hemat Anggaran, 16 Pejabat Sekretariat Pemkab Simalungun Diduga Abaikan Instruksi Presiden Prabowo Subianto
    Polsek Medan Tembung Dituding Lepas Diduga Pelaku Pencurian, Orang Tua Terlapor Sebut Hanya Opini
    Akhir Petualangan Oyok: Bandar Narkoba Besar Jalan Klambir V Ditangkap Satresnarkoba
    Jatuh di Jalan Berlubang Siantar-Tigaras, Petugas KSOPP Pelabuhan Tigaras Obati Calon Pengguna Jasa
    Realisasi PNBP KSOPP Danau Toba 2024 Lampaui Target Capai Angka 1,9 Miliar
    Libur Panjang Isra Miraj-Imlek 2025, KMP Ihan Batak dan Pora-Pora Layani Penumpang Hingga Dini Hari
    Hendak Digunakan Mobil Ambulance Simalungun Tak Bisa Nyala Distarter, Bayi Ditemukan di Kebun Teh Tobasari Meninggal Dunia
    Lokasi Judi dan Narkoba Sekaligus Diduga Jadi Tempat Penampungan Hasil Curian Belum Tersentuh Hukum
    Ujuk Rasa di Kantor Kejaksaan Negeri Siantar, GMKI Siantar-Simalungun Minta Kejari Tuntaskan Kasus Dugaan Korupsi Balei Merah Putih
    Mengular Hingga ke Simalungun, Warga Parapat Minta Kapolres Toba Alihkan Antrian Kendaraan ke Jalan Motung
    Pelaku Pencurian dan Pengancaman di Cafe Anugrah Dibekuk Polsek Percut Sei Tuan

    Rekomendasi berita

    PERS.CO.ID: Jaringan Media Jurnalis Independen
    Hendri Kampai: Jangan Mengaku Jurnalis Jika Tata Bahasa Anda Masih Berantakan
    Sekelompok Masyarakat Ganggu Pekerja Dilahan Konsesi, TPL Sesalkan Gangguan Operasional di Sektor Aek Nauli
    Teror Pagi Buta! Geng Misterius Serang Rumah Warga di Jalan Sei Padang
    Tony Rosyid: PIK-2 Dijadikan Trigger Melawan Oligarki

    Tags